6 Cara Mudah Yang Wajib Kamu Coba untuk Menaikkan Berat Badan (Secara Sehat Dan Elegan)

Masalah Berat Badan dari dulu udah jadi problematika hidup bagi kebanyakan orang, termasuk kamu? Iya kamu!. Entah kegemukan maupun kekurangan berat badan, yang pasti setiap orang mempunyai tujuan yang sama yaitu punya tubuh yang sehat dengan berat badan yang ideal dan proporsional.

Nah, diluaran sana banyak banget tips – tips untuk menjadi langsing atau kurus tetapi kamu akan sedikit menemukan yang menyajikan tips menambah berat badan. Buat kamu yang kurus kerempeng pasti merasakan bagaimana susahnya menaikkan berat badan kamu. Makan banyak? Sudah!, Minum Susu? Sudah juga!, Olahraga? Ya udah juga, tapi hasilnya berat badan kamu gak kunjung naik. Dan yang bikin pait, julukan si kerempeng terus melekat di kamu, duh!

Kalo semua udah kamu lakukan tapi masih gak naik juga berat badan kamu, mungkin kamu memang cacingan, eh maksudnya ada masalah di pencernaan kamu dan kamu sebaiknya periksakan ke dokter terdekat. Tetapi sebelum kamu pergi ke dokter, kali ini kami mau membahas tentang bagaimana sih cara mudah agar kamu bisa menaikkan berat badan kamu dan gak kurus kerempeng lagi. Yuk disimak tips tips berikut. Kali aja tips ini ampuh buat kamu semua.

  1. Makan Sedikit Tapi Sering

Jangan biarkan perut kamu kosong dan gak mencerna makanan selama lebih dari 4 jam. Usahakan makan teratur karena pola makan yang teratur adalah kunci dari menaikkan berat badan.

Berikan jeda antara 3-5 jam setiap kali kamu ingin makan. Usahakan jangan membiarkan perut kosong dan lapar baru kamu makan, karena tubuh akan mengambil energi dari lemak yang ada di tubuh kamu jika dia kekurangan pasokan energy. Lebih sering kamu makan dengan porsi yang cukup akan lebih mudah kamu menaikkan berat badan. Karena kamu punya cukup kalori untuk menambah massa tubuh.

  1. Coba diferensiasi makanan

Kalau kamu terbiasa dengan satu jenis makanan dan penganut faham “gak makan namanya kalo belum makan nasi”. Kamu mesti mencoba mengganti nasi dengan jenis makanan lain yang sejenis atau sama sama mengandung karbohidrat tinggi semisal jagung, singkong atau sagu. Selain itu cobalah memakan makanan yang beragam dalam satu porsi makan misalnya kamu makan nasi jagung dengan salad aneka sayur dan buah atau roti gandum dengan selai kacang dan potongan buah ditambah segelas susu sapi segar. Hal ini gunanya untuk menambah asupan kalori kamu.

  1. Ngemil yang kaya Nutrisi

Daripada ngemil makanan ringan yang cuma tinggi kadar lemak dan gak akan bisa menaikkan berat badan kamu, mending kamu ganti camilan kamu itu dengan camilan yang kaya nutrisi. Jadikan buah buahan sebagai camilan baru kamu. Kamu bisa makan olahan buah seperti buah-buahan kering, kismis, kurma atau kacang-kacangan. Sekarang udah banyak kok camilan yang memang kaya nutrisi dijual di toserba terdekat, tapi jangan kaget kalau kamu harus merogoh kantung agak dalem. karena hidup sehat itu berharga bro!

  1. smoothies danjus

Tubuh lebih mudah menyerap nutrisi makanan dalam bentuk cairan. Mengkonsumsi jus atau smoothies sangat dianjurkan selain karena membuat kita tidak mudah kenyang juga nutrisi pada smoothies atau jus lebih cepat diserap oleh tubuh. Akan sangat dianjurkan mengkonsumsi jus atau smoothies tanpa campuran air atau gula.

  1. Asupan kaya nutrisi sebelum tidur.

Waktu tidur adalah waktu dimana tubuh akan melakukan regenerasi dan perbaikan fungsi fungsi organ. Tubuh akan membentuk sel sel baru maupun jaringan baru untuk memperbaiki kerusakan fungsi organ – organ dalam tubuh. Karena itu ada baiknya memberikan bekal asupan nutrisi yang baik untuk tubuh agar dapat bekerja secara optimal.

Cobalah dengan makanan yang ringan namun bernutrisi seperti kacang-kacangan atau buah segar dan makanlah dengan porsi yang tidak terlalu banyak karena jika porsi makan berlebihan saat makan malam justru akan menyebabkan timbunan lemak yang tidak sehat.

Sekian info dari kita semua kamu semua makin percaya diri dan gak lagi dijuluki si kerempeng ya.. selamat mencoba!